Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menyampaikan kesiapannya supaya mundur dari jabatannya demi menjadi calon legislatif dpr ri supaya daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap mempunyai jabatan dijadikan wabup jember karena konsekuensinya telah begitu bila menjadi caleg, tutur kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna di dprd jember, selasa.

namun hingga kini, kusen yang juga ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut mengaku belum melayani kabar dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum tahu apakah nama saya masuk pada daftar calon legislatif sementara (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, namun saya sudah mantap untuk tambah besar dibuat caleg dpr dapil jember-lumajang, tuturnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik sebagai wabup jember mendampingi bupati mza djalal di 25 september 2010, tapi dua bulan kemudian mza djalal juga kusen diberhentikan daripada jabatannya karena terjerat angka hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan kembali oleh mendagri dalam november 2011, sementara kusen kembali menjabat sebagai wabup jember kurun waktu 2010-2015 pada awal september kemarin karena keduanya tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal menyatakan belum kenal mengenai majunya kusen dibuat bakal calon legislator dpr ri pada pemilihan publik legislatif 2014.

meskipun pak kusen merupakan pasangan saya pada pemerintahan, saya tak mau mencampuri urusan partai karena keuntungan tersebut adalah urusan properti tangga orang. saya pknu dan pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tak diberitahu dengan pasangannya tentang rencana mundurnya kusen dibuat wabup jember yang hendak maju untuk bacaleg dpr, tapi ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.