Penundaan UN ganggu psikologi siswa

dewan studi provinsi sulawesi barat (sulbar), nenyampaikan buntut penundaan ujian nasional (un) sangat berpotensi ikut mengganggu psikologi siswa.

alasan telatnya pencetakan soal, mungkin dianggap dibuat hal teknis semata. ternyata bagi dewan studi sulbar, keadaan dan malahan semisal menjadi bumerang kepada peserta didik yang ingin memenuhi jadwal nasional tersebut, kata anggota dewan studi sulbar, adi arwan alimin, di mamuju, selasa.

karena tersebut, tutur dia, persentasi molornya un terhadap 11 provinsi ini hendaknya tidak terulang pada masa datang sehingga usah diselenggarakan evaluasi serius, serta mengusut penyebab keterlambatan.

un untuk agenda tahunan seharusnya tidak menyisakan masalah teknis semacam tersebut. karena terkandung pihak dan dirugikan dengan psikis juga itu menyeluruh di ada daerah, pemerintah juga seharusnya menerapkan sanksi kepada pengelola pencetakan soal di jakarta. jangan menilai keterlambatan tersebut semata-mata untuk keuntungan biasa, ujar adi arwan alimin.

Informasi Lainnya:

sementara itu sekretaris dewan studi sulbar, dr basnang said, menungkapkan kegagalan agenda un dengan tepat akibat mismanajemen dan membuat siswa panik serta gugup.

itu merusak psikologi peserta didik. dalam akhirnya akan semakin menempatkan un untuk momok, papar basnang said.