Kapolres: Warga Timika jangan mudah terprovokasi

kepala kepolisian resor mimika, papua, akbp jeremias rontini menyewa penduduk timika jangan tidak sulit terprovokasi oleh seluruh isu menjelang peringatan emas 50 tahun kembalinya papua ke pangkuan nkri, rabu 1 mei 2013.

berbicara kepada antara dalam timika, papua, selasa, jeremias rontini menungkapkan penduduk timika mesti lebih dewasa selama menyikapi sesuatu juga hendaknya disalurkan kepada hal-hal positif.

saya ajak warga untuk berfikir lebih dewasa. tak usah terpengaruh dengan isu-isu, papar rontini.

polres mimika mengerahkan dua per tiga kekuatannya supaya mengamankan situasi kamtibmas di kota timika dan sekitarnya. polisi dan dibantu dengan prajurit tni daripada berbagai kesatuan.

Informasi Lainnya:

beberapa tujuan dan dinilai rawan potensi gangguan kamtibmas diantara lain timika indah, kwamki masih, kwamki lama, wangirja (sp9), utikini baru (sp12), serta irigasi pasar sentral.

menurut rontini jajarannya juga akan menggarap patroli sentuhan ke gereja katedral tiga raja timika.

hal tersebut mengantisipasi kehadiran kemungkinan sekelompok orang ingin mengibarkan bintang kejora.

memang banyak isu yang dihembuskan seperti tersebut, sehingga kita usah mengantisipasi melalui meningkatkan patroli. memperhatikan kami adalah menjaga situasi kamtibmas di timika mampu alami terkendali, katanya.

dandim 1710 mimika, letkol inf dwi lagan safruddin menyatakan jajarannya mendukung penuh pihak kepolisian pada rangka menyerahkan rasa alami serta nyaman pada warga.

ia harapkan semua komponen masyarakat mimika, khusus selama kota timika saling bahu-membahu dalam menciptakan situasi dan tidak berbahaya dan nyaman, tanpa ada masalah.