Presiden Obama solider potong gajinya secara sukarela

presiden amerika serikat barack obama memotong bentuk solidaritas pada para pegawai pemerintah yang harus mengambil cuti tanpa bayaran akibat kehadiran pengurangan anggaran belanja yang dimulai bulan kemarin.

pemotongan gaji presiden obama itu mulai diselenggarakan pada 1 maret, yaitu ketika pengurangan anggaran itu mulai berlaku, lapor reuters.

pemotongan gaji obama hendak berlangsung hingga akhir desember tahun ini, papar asli pejabat pemerintah, rabu.

obama mencari gaji sebesar 400.000 dolar (rp3,9 miliar) setahun.

Informasi Lainnya:

pejabat tersebut mengatakan presiden obama memutuskan untuk mengurangi 5 persen gajinya, yang berarti persentasi keseluruhannya mencapai 20.000 dolar (rp195 juta) karena angka itu hendak sama dengan besarnya tingkat pemotongan dengan badan-badan pemerintah non-pertahanan.

pembelanjaan bebas supaya pertahanan juga non-pertahanan telah mengerucut dibuat akibat dari pengurangan di bawah proses yang disebut dengan penyitaan.

guna memelihara fungsi-fungsi sangat berguna, banyak badan pemerintah mencari karyawan mereka mengambil cuti tanpa bayaran.

langkah obama tersebut diselenggarakan setelah menteri pertahanan as chuck hagel menyatakan ia hendak membayarkan lagi sebagian daripada gajinya sebesar persentasi yang tak dulu diterima dengan para pegawai negeri.

hagel mau membayarkan lagi gaji setara melalui 14 hari gaji pada pemerintah, yaitu sekira 10.750 dolar (rp104,8 juta), papar juru bicaranya, selasa.

keputusan obama agar memotong gajinya tersebut pertama kali dilaporkan oleh the new york times.

penyitaan dari awalnya dirancang dibuat hasil sedemikian rupa dan memesan para perunding anggaran harus membeli langkah lain agar mempertipis defisit dan berjumlah miliaran dolar.