Mendikbud sidak persiapan UN SMP

menteri pendidikan serta kebudayaan mohammad nuh menginspeksi mendadak persiapan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama selama jakarta utara, senin pagi.

pada pagi hari ini, saya harapkan ujian nasional agar smp mampu diselenggarakan dengan lancar. kita doakan mudah-mudahan anak-anak bisa menglakukan soal-soal un dengan menarik, tutur m nuh saat selama smp negeri 30 kecamatan koja, jakarta utara.

mendikbud membayar pelaksanaan ujian nasional smp tersebut mampu dikawal melalui ketat dan menarik agar tidak ada siswa dan bertindak curang dalam menggarap ujian.

saya mohon supaya pengawasan mampu dilakukan dengan seksama agar tidak terjadi kecurangan di pelaksanaan un smp ini, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia memeriksa persiapan naskah soal ujian serta kesiapan pengawas selama sekolah itu.

saya serta mengucapkan terima kasih pada kepala sekolah, guru-guru, juga pengawas dan telah bekerja menyelesaikan tugasnya dengan baik, lanjutnya.

dalam sidak itu, mendikbud memimpin doa supaya memulai hari pertama pelaksanaan un dalam smpn 30 jakarta. dia juga sempat bercengkrama dengan beberapa siswa yang tengah menunggu waktu dimulainya ujian.

mendikbud meyakinkan bahwa pelaksanaan un supaya tingkat sekolah menengah pertama bisa dioperasikan dengan serentak dalam seluruh wilayah indonesia.

hari ini bagian kemendikbud (kementerian studi serta budaya,red) menyimpan senang karena tak ada lagi penundaan pelaksanaan un. tidak ada dulu agenda un dan digeser, ujarnya.

pada kesempatan itu, pihak smp negeri 30 jakarta utara menyatakan bahwa banyak 164 siswa dan mengikuti ujian dalam sekolah itu.

dalam inspeksi pelaksanaan un sekolah menengah pertama itu, mendikbud juga mengunjungi smp al-khairiyah.

mendikbud juga menekankan pentingnya kejujuran serta kepercayaan diri terhadap para siswa pada mengerjakan soal ujian.

kita semua harus jujur pada diri sendiri saat mengerjakan soal, konsentrasi dalam soalnya sendiri. tak mesti menyaksikan soal temannya sebab soalnya pasti berbeda, tutur m. nuh.

ujian nasional smp ingin dilaksanakan secara serentak mulai dari senin, 22 april hingga kamis, 25 april dengan empat mata pelajaran dan diujikan, yakni bahasa indonesia di hari pertama, bahasa inggris pada hari kedua, matematika di hari ketiga, juga ipa selama hari keempat.