Korea Selatan beli 36 helikopter serang AH-64 Apache

korea selatan mengonfirmasik pemesanan 36 unit helikopter serang boeing ah-64e apache guardian senilai 1,5 miliar dolar amerika serikat. pemesanan itu terjadi saat ketegangan makin meningkat di semenanjung korea.

badan web pengadaan alat pertahanan (dapa) korea selatan, menyampaikan, ke-36 ah-64e apache guardian itu akan tersedia hadir selama 2016. kalau lengkap seluruh, korea selatan bisa membeli tiga skuadron kaveleri udara terdiri helikopter serang ini.

apache merupakan helikopter serang dan mampu menghancurkan tank utama dan kendaraan lapis baja lain, disamping memberi payung udara pada operasi pasukan infantri serta misi militer lain. dia memiliki empat cantelan (pods) kepada roket agm-114 hellfire juga roket udara-darat hydra-70.

dengan kehadiran ah-64e apache guardian tersebut, korea selatan semakin percaya diri menghadapi provokasi korea utara.

Informasi Lainnya:

keputusan mencari 36 ah-64e apache guardian itu terbuat saat semenanjung korea tetap berada selama keadaan ketegangan militer yang tinggi dengan korea utara dan mengancam perang thermo-nuklir karena marah di sanksi-sanksi pbb dan masih dan latihan militer gabungan amerika serikat-korea selatan, foal eagle 2013.

badan itu menolak menjelaskan harga serta hanya menyatakan perjanjian tersebut termasuk alih teknologi akan tetapi kantor berita yonhap mengatakan proyek tersebut mau menelan uang 1,8 triliun won ataupun 1,5 miliar dolar amerika serikat.

korea selatan mau merupakan negara keempat menggunakan helikopter bermesin dua tersebut setelah amerika serikat, taiwan serta arab saudi, tutur yonhap.

helikopter tersebut akan menggantikan Salah satu armada helikopter ah-1 cobra dan telah beroperasi dalam puluhan tahun selama korea selatan, kata kaum pejabat dapa.