KPK periksa lima saksi bagi tersangka Rusli Zainal

komisi pemberantasan korupsi (kpk) kembali memeriksa lima saksi supaya jumlah korupsi penerbitan izin pengelolaan hutan yang menyertakan gubernur riau, rusli zainal (rz), sebagai tersangka.

ada lima orang yang kami periksa untuk saksi supaya angka kehutanan pelalawan, riau, agar tersangka rz, papar asli penyidik dan enggan disebut namanya saat rehat memeriksa lima saksi itu di pekanbaru, kamis.

penyidik kpk memeriksa para saksi itu selama ruang visualisasi tugas kepolisian selama kompleks sekolah polisi negara (spn) selama jalan patimura, pekanbaru.

dari lima saksi yang diminta hadir untuk diperiksa tim penyidik kpk tersebut hingga jelang makan siang baru tiga orang dan hadir, dua diantaranya adalah staf sekretariat biro hukum pemerintah daerah provinsi riau.

Informasi Lainnya:

seorang yang lain merupakan zulfahmi yang pegawai negeri sipil (pns) di kantor camat gunung sahilan, kabupaten kampar, dan selama 2004 sempat bertugas dalam dinas kehutanan pelalawan, riau.

zulfahmi saat rehat daripada pemeriksaan menyampaikan, dirinya serta sempat menjabat untuk anggota tim survei kehutanan selama dinas kehutanan pelalawan, terkait penerbitan izin rencana kerja tahunan (rkt) dengan gubernur riau, rusli zainal.

waktu itu tahun 2004, serta saya cuma sebatas anggota tim survei saja, katanya.

ia mengemukakan, diperiksa kpk sebatas saksi agar rusli zainal, serta ditanyai seputar birokrasi selama upaya pembenaran pengelolaan hutan alam selama kabupaten pelalawan.

ketika itu, aku tim survei supaya pt anak lindung bulan yang merupakan perusahaan hutan tanam industri dalam pelalawan, ujarnya.

dia mengataka, saat tersebut pejabat kepala dinas kehutanan pelalawanadalah mulyono.

keberadaan mantan kepala dinas aku kurang kenal, karena kini aku tak dulu berusaha pada pelalawan, katanya.