Jadilah Kartini abad 21

presiden susilo bambang yudhoyono menilai, cara paling pas wanita indonesia untuk berterima kasih kepada jasa-jasa ibu kartini adalah dengan menjadi kartini-kartini abad 21.

cara pasling baik agar berterima kasih terhadap ibu kartini, jadilah kartini-kartini abad 21, agar memajukan kehidupan bangsa, tulis presiden yudhoyono di akun jejaring sosial twitternya, minggu pagi, bertepatan dengan peringatan hari kartini.

sepekan sejak diluncurkan dengan terjamin dalam sabtu (13/4), pengikut akun twitter presiden yudhoyono sudah menembus jumlah Salah satu juta orang.

sejauh ini presiden yudhoyono melalui akun twitternya telah menyatakan sejumlah pemikiran dan keputusannya terkait sejumlah keuntungan diantara lain mengenai kasus pesawat lion air pada denpasar, mengenai arahan keterlambatan distribusi ada soal ujian nasional tingkat sekolah menengah atas serta juga arahan perihal upaya untuk menjaga stabilitas pertanian dengan pengelolaan pupuk.

Informasi Lainnya:

kalangan masyarakat juga menyambut bagus akun twitter presiden yudhoyono, @sbyudhoyono, melalui harapan bisa mengatakan keluhan dengan segera serta bisa ditanggapi secara langsung pula oleh presiden dalam sela-sela kesibukannya.

sementara tersebut, peringatan hari kartini secara rutin diadakan di sejumlah website melalui semua model yang melibatkan kaum perempuan dibuat jenis apresiasi kepada tokoh emansipasi perempuan dan meninggal dunia selama usia muda itu.

upaya mengakibatkan partisipasi wanita dalam semua elemen kehidupan bangsa pun selalu dilakukan, salah satunya menjelang penyelenggaraan pemilihan umum 2014 ini adalah dengan mengakibatkan kuota keterwakilan hawa selama parlemen.

adapun agar menghidupkan sosok kartini, museum kartini di kabupaten rembang, jawa tengah, terus berbenah.

kepala bidang kebudayaan dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda, serta olah raga kabupaten rembang, karsono, menyampaikan bahwa museum itu akan dilengkapi dengan gerai suvenir khas daerah serta perangkat alat musik jawa.

ia berharap, kondisi museum yang lebih tertata juga menempati bangunan dan lebih luas tersebut tambah menambah daya tarik wisatawan.

sebelumnya, tujuan museum kartini menempati Satu kamar pribadi raden ayu kartini sesudah menikah, oleh karenanya kurang memadai agar untuk sebuah museum.

koleksi terbaru pada museum kartini yang menempati kompleks rumah dinas bupati rembang tersebut, yaitu ruang habis gelap terbitlah terang yang merupakan ruang displai kumpulan surat yang ditulis oleh r.a. kartini yang dibukukan melalui judul habis gelap terbitlah terang dengan jacques henrij abendanon.

selain menampilkan sejarah kehidupan serta perjuangan kartini dalam hidupnya, kompleks museum tersebut dan mencari benda bersejarah mengenai kabupaten rembang.