Korban banjir Aceh Barat bertambah

korban banjir pada kabupaten aceh barat, provinsi aceh, sekarang adalah 44.662 jiwa serta bertambah 3.000 pihak karena terimbas dari luapan dua sungai besar di wilayah tersebut.

kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) aceh barat t novrizal dalam meulaboh, minggu menunjukan bertambahnya kasus korban banjir karena sungai meureubo dan woyla meluap akibat kiriman air daripada hulu.

meski korban bertambah, tapi ada masyarakat masih enggan mengakibatkan rumahnya, selain serta banyak dan mengungsi ke properti kerabatnya pada daerah lebih tinggi pada aceh barat.

kami selalu mendata karena meskipun siang ini tidak hujan tapi imbas banjir dari kawasan pante ceureumen mendorong luapan sungai meureubo dan wolya, katanya.

Informasi Lainnya:

didampingi kabid kedaruratan bpbd aceh barat dedek risman ia menyampaikan sekitar pukul 11.30 wib luapan banjir menerjang pemukiman melalui rincian sebanyak 130 desa, melalui persentasi 11.581 kepala keluarga (kk) ataupun 44.662 jiwa dalam 10 kecamatan.

kata dia, kaum relawan sudah dikerahkan ke kawasan terparah dilanda banjir seperti kecamatan woyla dan meureubo. dua kawasan itu merupakan daerah penampung banjir dari kecamatan lain.

sebagian tenaga relawan dari siang ini dikerahkan ke wolya karena di situ laporan terbaru luapan banjir kian tinggi juga warga harus dievakuasi, kata dia.

sebelumnya, tutur dedek risman, warga dalam kecamatan woyla serta meureubo tidak hendak dievakuasi karena ketinggian air baru normal.

sementara itu bantuan logistik terus berdatangan, selain daripada pemerintah daerah sederat perusahaan pertambangan dan ikut memberikan bantuan logistik pada korban banjir ditiga titik pengungsian.

bantuan dan kami salurkan berupa 900 kilogram beras, mi instan 60 kotak, minyak makan 100 liter, telor ayam buras 300 butir, roti 60 kotak dan air mineral 120 kotak, tutur manager external relations pt mifa bersaudara azwar hamid.

dia harapkan melalui bantuan itu mampu membantu meringankan beban korban pengungsi untuk dampak banjir.