Dubes AS: bom Boston tak terkait agama

duta besar amerika serikat supaya indonesia, scot marciel mengatakan motif pelaku peledakan bom selama gelaran boston marathon, senin (18/4) 2012 tak terkait masalah aturan, namun murni berupa tindakan kriminal.

ini tidak banyak hubungannya melalui ajaran, ini lebih ke motif kriminal, uajr dubes marciel setelah pertemuan leadership transformation in indonesia selama jakarta, kamis malam.

pemerintah as, lanjut marciel, baru selalu menggarap penyelidikan terhadap persentasi ini. sejalan melalui tersebut, menurutnya, pemerintah as tidak akan asal mencurigai dan menuduh bagian - bagian dan diduga terlbat jumlah ini, sebelum ada bukti yang kuat.

pemerintah as masih terus melakukan penyelidikan, sejauh ini keamanan terus dikondusifkan di seluruh wilayah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia menyebut pernyataan obama dan tak akan menyudutkan komunitas tak terpengaruh sebelum ada bukti kuat dan mengarah kesana, merupakan acuan selama melihat angka ini dengan lebih jauh.

pada senin (18/4), dua ledakan keras terjadi pada acara boston marathon dan menewaskan tiga pihak serta 100 lebih luka-luka. tiga korban terdiri daripada dua penduduk as serta Satu warga negara china. mereka merupakan martin richard dan baru berusia delapan tahun, betul manajer restoran asal massachussets, krystle campbell (29) dan lu lingzhi (23), mahasiswa matematika juga statistik universitas boston.

ketiganya berada di tidak jauh garis finish saat bom pertama meledak kurang lebih jam 14.50 waktu setempat.

kantor berita afp melaporkan para penyelidik biro investigasi federal as (fbi) sepanjang rabu hingga kamis meneliti foto-foto serta rekaman video dan menyatukan terserah sisa-sisa robekan bom di upaya supaya membidik para tersangka selama balik serangan itu. fbi mengatakan, pihaknya sedang melancarkan perburuan ke seluruh dunia.

sementara tersebut, para pemimpin dunia dan mengutuk keras pelaku peledak bom boston dan mempunyai kegetiran di berbagai dunia. raja arab saudi abdullah, di selasa, mengutuk pemboman serta menyebutnya dibuat tindaka teror yang memalukan.

kami sedih melalui berita dan kami terima mengenai ledakan selama boston serta kematian juga luka-luka dan mereka sebabkan, papar raja abdullah.

presiden amerika serikat barack obama, di selasa, mengatakan, bom boston adalah suatu aksi teror dan pengecut.

ini merupakan serangan dan mengerikan juga pengecut, tutur obama

presiden obama ingin menghadiri upacara keagamaan pada kamis ini dalam boston serta mengatakan rasa belasungkawanya di upacara pemakaman.