Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, menyetujui permintaan kapal penyapu ranjau tni al membersihkan ranjau dan bom sisa peninggalan perang dunia ii selama teluk ambon.

saya telah bertemu kepala staf tni al pekan lalu dan telah mengatakan permintaan kapal penyapu ranjau untuk menghilangkan ranjau teluk ambon juga kasal sudah menyetujuinya, kata gubernur maluku, karel ralahalu, pada ambon, selasa.

jembatan merah putih ingin dibangun selama teluk ambon, membentang dari kedua sisinya. pembangunan penghubung strategis itu bisa terhambat kalau baru ada ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon adalah salah Salah satu perairan dan diperebutkan pada perang dunia ii antara jepang juga sekutu.

proses perhatian jmp yang menghubungkan desa galala serta properti tiga sedang berlangsung dan ditargetkan tuntas selama 2014 yang akan datang.

Informasi Lainnya:

saat ini pada perairan teluk ambon terdapat bekas-bekas ranjau perang dunia ii serta disibukkan baru aktif juga berdampak pada manusia maupun ekosistem laut, papar ralahalu.

mudah-mudahan di waktu gampat ditempuh kapal tersebut sudah tiba pada ambon untuk menghilangkan ranjau-ranjau dan baru terkandung dalam teluk ambon, sehingg pembangunan jmp mampu berjalan sesuai jadwal yang ditentukan, kata ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut itu juga dikoordinasikan melalui pangkalan utama tnial ix ambon, terlebih mengenai personil yang cakap juga memiliki skill khusus menjinakkan juga mengangkat ranjau laut ke darat.