Buruh peringati May Day di Bandara Soekarno-Hatta

puluhan ribu buruh daripada seluruh aliansi selama tangerang, banten, berdasarkan rencana hendak melakukan demo mengenai peringatan hari buruh ataupun may day di 1 mei selama kawasan bandara soekarno-hatta.

lokasi yang ingin adalah pusat titik demo merupakan kawasan bandara soekarno-hatta tangerang, tutur koordinator aksi, koswara pada tangerang, senin.

tak hanya buruh, koswara mengungkapkan, seluruh elemen penduduk seperti nelayan, petani, mahasiswa sampai pekerja lainnya pun ingin bergabung adalah Satu.

nantinya, para buruh di wilayah kabupaten tangerang diperkirakan sebanyak lima ribu pihak mau berkumpul selama depan polsek cikupa agar mengerjakan konvoi dengan kendaraan roda dua ke pusat pemerintahan kota tangerang.

Informasi Lainnya:

para buruh dalam wilayah kabupaten tangerang itu, mau bergabung dengan buruh yang berasal dari kota tangerang dan sebelumnya telah menuju puspemkot tangerang, tergolong buruh dari kota tangerang selatan.

setelah berbagai buruh bergabung, lanjut koswara, lalu hendak bergerak menuju kawasan bandara soekarno-hatta sebagai lokasi utama penyampaian tuntutan.

jadi, kawasan bandara soekarno-hatta akan dibuat dijadikan panggung utama penyampain yang dituntut kepada pemerintah selama peringatan may day, tutur koswara.

adapun yang dituntut dan akan diutarakan pada peringatan may day yakni penghapusan sistem kerja kontrak, menolak upah murah dan phk dengan mendadak, mendesak pemerintah untuk mengerjakan nasionalisasi aset asing, menolak kekerasan pada pekerja hawa, menolak penghapusan serikat pekerja juga memberikan pelayanan pada penduduk tanpa syarat.