Mantan senator AS Kit Bond kunjungi PBNU

mantan senator amerika serikat christopher kit bond berkunjung ke kantor pengurus sulit nahdlatul ulama selama jakarta, selasa, juga berdialog melalui sederat pengurus organisasi islam terbesar dalam indonesia itu.

mantan senator dari negara bagian missouri tersebut merupakan salah Satu friends of indonesia dan di masa jabatannya untuk vice chairman of senate intelligence committee yang aktif mendukung kepentingan indonesia dalam kongres as serta menyuarakan peran strategis indonesia dalam kawasan asia tenggara.

kit bond serta aktif menyampaikan gambaran positif perihal indonesia masih pada kalangan masyarakat luas pada as, utamanya mengenai peran islam moderat selama mendukung proses transisi demokrasi dan pada menghadapi ancaman terorisme dalam tanah air, kata wakil ketua publik pbnu as`ad said ali.

meskipun sudah tak lagi menjabat senator, sekjen pbnu marsudi syuhud harapkan kit bond tetap mengiklankan pemahaman islam indonesia, khususnya nu, yang moderat pada penduduk as.

Informasi Lainnya:

menurut marsudi, nu akan selalu konsisten selama mempromosikan islam moderat.

salah Satu bentuk nyata adalah anak-anak ansor dan setiap perayaan natal ikut melakukan penjagaan keamanan. ini adalah wujud toleransi daripada kami, papar marsudi.

pada kesempatan tersebut, kit bon sempat menyinggung peristiwa ledakan bom dan terjadi pada boston beberapa waktu.

saya masih meyakini ajaran islam tidak kompatibel dengan kejadian ledakan bom selama boston, papar kit bond.

kit bond dan bersama dengan pemenang hadiah pulitzer, lewis simons menuliskan buku the next front: southeast asia and the road to global peace with islam tersebut tinggal mengatakan bahwa tidak banyak aliran di islam yang mengajarkan kekerasan.

bahkan, ia menyebut nu adalah champion selama mengiklankan islam damai.

apa yang dilakukan orang-orang nu, jauh lebih sulit pengaruhnya dibandingkan apa dan dilaksanakan oknum-oknum pelaku terorisme pada luar, tandas kit bond.

sementara itu pengurus cabang istimewa nu as-kanada menyerahkan penghargaan nu north america award kepada kit bond atas dedikasinya di ini pada mempromosikan pemahaman moderat islam indonesia juga menggalang koalisi perdamaian dengan penguatan warga madani serta kerja sama dengan organisasi sosial keagamaan.

diharapkan penghargaan ini dapat adalah simbol dukungan nu terhadap usaha-usaha menjembatani perbedaan diantara umat islam juga dunia barat pada umumnya dan terutama umat islam indonesia melalui warga amerika, kata rais syuriah pcinu as-kanada shalahudin kafrawi.