Komisi IV DPR gelar audensi soal RUU P2H

komisi iv dpr ri menggelar audensi dengan koalisi masyarakat sipil serta komnas ham, mengenai rancangan undang-undang (ruu) pemberantasan perusakan hutan (p2h).

audensi ini di rangka menyerap aspirasi dari seluruh kelompok masyarakat, tergolong dari grup dan menolak disahkannya ruu p2h, tutur anggota komisi iv dpr ri, sri hidayati, selama sela-sela audensi selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

komisi iv dpr ri, tutur sri, sudah mengerjakan pembahasan ruu p2h melalui melibatkan semua pemangku kepentingan, tergolong menggarap sosialisasi kepada warga.

katanya, koalisi ini tidak bisa info perihal pembicaraan ruu p2h karena diselenggarakan secara tertutup. padahal kita (komisi iv) telah mengerjakan sosialisasi perihal p2h melalui seluruh pihak dan mencari jaring pendapat, menggarap sosialisasi ke semua universitas, dengar masukan pakar kehutanan, mengerjakan kunjungan ke brazil serta lain sebagainya, tutur sri.

Informasi Lainnya:

audensi komisi iv dpr ri dipimpin oleh wakil ketua komisi iv dpr, herman khaeron juga firman subagyo.

ruu p2h hendak disahkan pada 12 april 2013, di rapat paripurna dpr ri menjelang penutupan masa sidang ke-iii dpr ri tahun 2013-2013.

sebelum disahkan adalah uu, kami mau mendengar input dari berbagai pihak, tergolong lsm yang menolak disahkannya ruu p2h ini, papar herman khaeron.