Puluhan petugas evakuasi KA Fajar Utama

puluhan petugas pt kereta api indonesia daerah operasi 5 purwokerto terlibatselama proses evakuasi ka fajar utama jurusan pasar senen-yogyakarta dan anjlok dalam km 334+7 antara stasiun patuguran dan stasiun karangsari.

kami berusaha evakuasi ka fajar utama ini secepatnya, kata manajer humas pt kai daop 5 purwokerto zakaria kepada wartawan, dalam lokasi kejadian, desa tumiyang, kecamatan pekuncen, banyumas, selasa.

sementara tersebut, kondektur ka fajar utama edi priatna menyampaikan, kereta api ditarik lokomotif cc 20130 melalui masinis sekti t dan asisten masinis suyoto menarik delapan gerbong penumpang dan Satu gerbong pembangkit.

menurut dia, ka fajar utama membawa 149 penumpang dewasa, delapan anak-anak, juga empat anggota tni.

kami tidak mengetahui penyebab anjloknya kereta ini. namun sebelum anjlok, kereta sempat berjalan tersendat-sendat hingga berhenti, ujarnya.

Baca juga: Obat Pelangsing - Obat Pelangsing perut - Melangsingkan Badan

saat berhenti, posisi lokomotif telah melewati penghubung kali lorodan, sementara gerbong pertama sampai keempat masih berada dalam atas penghubung. hingga jam 14.30 wib, upaya evakuasi kepada gerbong dan anjlok baru dilakukan.

informasi yang dihimpun, seluruh penumpang ka fajar utama melanjutkan perjalanan ke yogyakarta mencari gerbong yang tak anjok dan ditarik menggunakan lokomotif yang dihadirkan dari purwokerto.

seperti diwartakan, ka 98 fajar utama anjlok Satu as bogie roda gerbong paling depan (k2-1 08212) di km 334+7 antara stasiun patuguran dan stasiun karangsari jam 11.50 wib.