TNI gelar latihan terbesar pada 2014

panglima tni laksamana tni agus suhartono mengatakan kiranya tni ingin menggelar suatu pelatihan terbesar juga terlengkap pada 2014 agar mempertanggungjawabkan terhadap rakyat indonesia kekuatan yang disediakan tni saat ini.

kira-kira akhir september ataupun awal oktober 2014 pelatihan tempur terlengkap dan paling besar diadakan dengan menampilkan berbagai alutsista yang telah digelar kementerian pertahanan juga tni, papar panglima tni agus suhartono terhadap pers di sangatta, kalimantan timur, kamis.

sebelum menyerahkan keteranga pers, panglima tni laksamana tni agus suhartono melihat latihan gabungan tni pada sekerat, kecamatan bengalon, kutai timur kaltim, kamis.

menurut panglima, tahun depan ada dua model latihan tni yakni pertama latihan pasukan pemukul reaksi bersegeralah (pprc) tingkat batalyon dan kedua pelatihan tempur gabungan tiga angkatan dibuat akhir daripada aktifitas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii juga pertanggungjawaban tni terhadap rakyat.

Informasi Lainnya:

semua peralatan militer juga kekuatan tempur ingin menunjukkan kemampuannya pada rakyat, sebagai wujud pertanggungjawaban pemerintah juga tni kepada rakyat mengenai alutsista yang telah diselenggarakan sampai melalui 2014, ujarnya.

menurut dia, tahun 2014 merupakan akhir dari masa tugas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii, dengan begini salah Salah satu jadwal tni adalah memperlihatkan seluruh kekuatan juga hasil pembangunan militer di lima tahun terakhir.

namun, papar panglima, di membangun kekuatan pokok-pokok tidak mahal tersebut belum bisa beres sepenuhnya sampai 2024.

40 persen daripada program pembangunan kekuatan tersebut sudah beres. tentu ini tidak apapun daripada peran serta dukungan parlemen dengan komisi i dpr ri, papar panglima dan ditemani kepala staf angkatan laut laksamana tni marsetio juga kepala staf tni angkatan udara marsekal tni ida menarik putu dunia.

tni, papar panglima, menyatakan terima kasih serta apresiasi pada komisi i dpr ri yang terus menyebabkan, mendukung pengadaan alutsista, makanya mampu dilaksanakan pas melalui web pembangunan kekuatan menuju kekuatan pokok minimal.

pengadaan alutsista tersebut selalu berjalan, tahun ini banyak dan datang kemudian tahun depan juga datang. itulah oleh karenanya usah diselenggarakan latihan besar serta terlengkap sebagai salah Satu bentuk pertanggungjawaban tni terhadap rakyat juga bangsa indonesia, katanya.

anggota dpr ri komisi i h. tri tamtomo, sh mengatakan pihaknya mau terus memberikan dorongan juga dukungan pada kementerian pertahanan juga tni dalam rangka memperkuat pertahanan negara yang akan datang.

komisi i dpr ri akan menyerahkan dukungan penuh terhadap tni untuk memperbaiki anggaran apbn 2014 pada rangka memperkuat alutsista juga pertahanan negara, kata politisi pdi perjuangan yang serta hadir menyaksikan latgab tni pada kutai timur, kamis.