Kasal pimpin upacara puncak Hardikal di Surabaya

kepala staf angkatan laut (kasal) laksamana tni marsetio memimpin upacara puncak hari pendidikan tni angkatan laut (hardikal) ke-67 pada lapangan laut maluku, kesatrian bumimoro, kobangdikal, surabaya, senin.

hadir dalam model itu sederat petinggi tni serta polri, diantara lain asisten perencanaan ksal laksda tni ade supandi, gubernur aal laksda tni ign ary atmadja, komandan seskoal laksda tni da mamahit, pangarmatim laksda agung pramono, pangdam v brawijaya mayjen tni ediwan prabowo, juga kapolda jatim irjen pol hadiatmoko, juga sederat pejabat sipil.

upacara peringatan hardikal melibatkan enam batalyon serta lebih daripada 1.600 personel tni al daripada sejumlah unsur kesatuan juga dimeriahkan defile serta atraksi ketangkasan beladiri militer juga semapore oleh 600 siswa komando pengembangan dan studi angkatan laut (kobangdikal).

hardikal merupakan peringatan dari berdirinya sekolah angkatan laut (sal) dan diresmikan presiden soekarno pada 12 mei 1946, yang adalah cikal bakal keberadaan lembaga studi selama tni angkatan laut.

Informasi Lainnya:

saat ini, tni al memiliki tiga komando utama fungsional pendidikan, yaitu akademi angkatan laut (aal) juga kobangdikal (keduanya berlokasi pada bumimoro, surabaya), serta sekolah staf juga komando angkatan laut (seskoal) yang berada di jakarta.

dalam amanatnya, laksamana marsetio menyampaikan sejak berdiri 67 tahun silam sampai sekarang, lembaga studi tni al terus mengerjakan pengembangan juga modernisasi pas melalui tuntutan perkembangan zaman di menghasilkan sdm prajurit dan berkualitas.

tantangan tni al ke depan semakin berat juga komplek oleh karenanya lembaga pendidikan untuk kawah candradimuka mesti bisa meningkatkan kualitas serta profesionalisme supaya menghasilkan sdm dan mampu mendukung tugas pokok tni al, kata ksal.

peringatan hardikal tahun ini dan dimeriahkan sederat aktifitas, diantara lain pertandingan olahraga, bakti sosial donor darah dan pengobatan massal, dan lomba triathlon tingkat nasional supaya militer/polri juga umum.