Peringati Hardiknas, Nuh minta maaf soal UN

kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) memperingati hari studi nasional yang jatuh dalam 2 mei selama lapangan kantor kemdikbud selama jakarta, kamis.

pada kesempatan tersebut, m. nuh serta menyatakan permohonan maaf atas kendala dan terjadi selama pelaksanaan ujian nasional (un).

atas nama kementerian studi serta kebudayaan, perkenankan saya memohon maaf setulus-tulusnya atas persoalan penyelenggaraan un tingkat sma sederajat tahun ajaran 2012-2013, katanya.

hal itu, berdasarkan dia, perlu dibuat pelajaran yang amat berharga pada menyerahkan layanan studi kepada masyarakat selama waktu dan akan datang.

Informasi Lainnya:

mendikbud menyatakan kiranya melalui peringatan hari studi nasional ini, penduduk mesti menyadari pentingnya pendidikan, terutama dijadikan vaksin sosial yang mampu menghindari tiga penyakit sosial dan dinilai baru terjadi selama penduduk, yakni kemiskinan, ketidaktahuan, serta keterbelakangan peradaban.

ibarat tubuh, untuk tahan kepada seluruh penyakit, haruslah daya imunitasnya ditingkatkan, salah satunya dengan vaksinasi. apa caranya menaikkan imunitas sosial agar terhindar dari ketiga tipe penyakit sosial itu? jawabannya adalah pendidikan, tuturnya.

selain dijadikan vaksin sosial, lanjutnya, pendidikan juga adalah elevator sosial untuk mampu meningkatkan status sosial.

jadi, kita dan memerlukan `elevator` sosial untuk bisa meningkatkan status sosial, ujarnya.

dalam upacara itu, mendikbud menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya terhadap 168 kaum pegawai, pengajar, juga pemangku kepentingan yang dianggap berjasa terhadap dunia pendidikan indonesia.