Ketua Komisi III puji Densus 88

ketua komisi iii dpr ri gede pasek suardika memuji kinerja tim detasemen khusus (densus 88) polri dan dapat melumpuhkan sejumlah terduga anggota jaringan teroris pada sejumlah daerah selama indonesia.

saya memuji kinerja tim densus 88 polri dapat melumpuhkan terduga teroris, sebelum mereka mengerjakan tindakan teror dalam warga, kata pasek suardika dalam denpasar, sabtu.

namun, berdasarkan pasek, disamping mengerjakan aksi mencegah kelompok teroris beraksi, yang lebih bermanfaat adalah memutus dan membubarkan ideologi yang dianutnya melalui aksi represif.

ideologi yang pada ini dipercaya teroris harus mampu dibubarkan, karena apabila tidak sigap dengan demikian teroris mau tentu mengganggu keamanan dengan aksi radikal, ucap politikus partai demokrasi itu.

Informasi Lainnya:

jika ideologi tersebut, katanya, tetap melekat dalam grup teroris, dengan begini tindakan pelumpuhan cuma bersifat sementara.

kalau ideologi itu masih saja melekat, maka kelompok teroris ingin terus mengerjakan perekrutan anggota. mereka yang direkrut orang-orang muda ataupun produktif, makanya melalui tidak susah dicuci otaknya dengan ideologi melalui dogma-dogma, katanya.

ia pun harapkan peran tokoh warga dan tokoh ajaran dalam memberi pemahaman terhadap penduduk.