Puting beliung hancurkan puluhan rumah di Jember

hujan deras dan angin puting beliung selama kelurahan gebang, kecamatan patrang, kabupaten jember, jawa timur, selama jumat sore sudah merusak puluhan properti, sebagian roboh tertimpa pohon.

salah asli penduduk yang rumahnya roboh dalam jalan bungur kelurahan gebang, jauhari, menyatakan bahwa hujan deras yang mengguyur kawasan setempat menyebabkan banyak pohon tumbang dan menimpa sederat properti.

ketika nonton televisi, tiba-tiba pohon kenitu dan jati dalam depan roboh menimpa beberapa properti tergolong rumah saya sebab hujan deras dan didampingi angin kencang, katanya.

pohon jati dan menjulang tinggi tersebut menimpa tiga rumah warga sampai ambruk yaitu rumah milik jauhari, suliana, juga nasir.

Baca juga: New Honda Jazz - Pusat Jam Tangan - obat pelangsing perut

saat rumah ambruk, aku bersama keluarga berada di selama properti serta alhamdulillah tak banyak yang terluka karena sempat menyelamatkan diri, paparnya.

selain properti jauhari, dua rumah masyarakat selama kelurahan gebang milik rika serta edi purwanto juga ambruk akibat diterjang angin puting beliung, oleh karenanya dalam lingkungan setempat tercatat sebanyak lima properti ambruk.

puluhan properti dan mengalami rusak ringan sebab atap properti mereka berterbangan serta sebagian penduduk panik keluar properti untuk menyelamatkan diri saat terjadi bencana puting beliung tersebut.

sejumlah mobil dan diparkir di garasi serta tepi jalan pada lingkungan setempat juga rusak akibat tertimpa pohon dan dinding properti masyarakat yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung.

data dan dihimpun pada lapangan, tiga warga mengalami luka serius akibat tertimpa reruntuhan rumah yaitu sulihati, an juga sodik. ketiganya dilarikan ke pusat kesehatan warga (puskesmas) setempat.

hujan deras dan angin puting beliung juga menyebabkan tujuh pohon besar tumbang dalam jalan protokol kota jember serta ada perihal tiang listrik, malahan sampai malam ini listrik dalam kawasan kota padam.